BREAKING NEWS

Category 5

Category 6

Category 7

Rabu, 07 Agustus 2019

Imam Masjidilharam Pimpin Talqin dan Doa Pemakaman Mbah Moen

Imam Masjidilharam, Sayyid Ashim bin Abbas bin Alawi al-Maliki, memimpin  Talqin dan doa ritual pemakaman ulama kharismatik KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) di Jannatul Ma’la, Mekkah, Arab Saudi

https://www.google.co.id/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&ved=2ahUKEwjOhuvzvu_jAhWB7HMBHYzlAwUQjRx6BAgBEAQ&url=https%3A%2F%2Findopolitika.com%2Fbukan-habib-rizieq-ternyata-talqin-dan-doa-pemakaman-kh-maimoen-zubair-dipimpin-sayyid-ashim-bin-abbas-bin-alawi-al-malik%2F&psig=AOvVaw3tFkZWGoHd4_eJvleo04FZ&ust=1565223693324328
Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekah Panitia Penyelenggara Haji Indonensia (PPIH) Subhan Cholid di Mekkah, Arab Saudi, Selasa 6 Agustus 2019, menyatakan “Sayyid Ashim bin Abbas bin Alawi al-Maliki yang Adalah ulama terkemuka di Mekkah memimpin talqin dan doa dalam ritual pemakaman almarhum KH Maimoen Zubair,”

Sebelum dimakamkan, jenazah Mbah Moen juga memperoleh penghormatan, disalatkan di Masjidilharam oleh jutaan jemaah haji.

“Yang memimpin doa ialah putera dari Sayyid Abbas bin Alawi al-Maliki, yang memperoleh gelar Bulbul Makkah, dan keponakan Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki, yang punya banyak murid dari Indonesia,” terangnya.

Subhan Colid menekankan bahwa pemakaman Mbah Moen dari awal sampai akhir dipimpin oleh Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Syaifuddin dan Duta Besar (Dubes) RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh. (Baca juga: Keinginan Mbah Moen Terkabul, Wafat Hari Selasa di Mekkah)

Hal yang sama diungkapkan oleh Asyrofi, bagian petugas haji yang mendampingi Mbah Moen semenjak di RS sampai ke pemakaman. jema’ah lain juga mengirimkan video ritual pemakaman Mbah Moen.

Dalam video itu tampak ribuan jemaah haji juga mengiringi jenazah Mbah Moen dari Masjidilharam ke pemakaman di Jannatul Ma’la.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Kabupaten Malang
Distributed By Free Premium Themes. Powered byBlogger